Do’a dan Kartu Kredit

credit-card-01

Kisah ini terjadi selepas sholat Isya’ di sebuah Mall di Bekasi.

Saat saya, istri & anak selesai berbelanja, ternyata anak2 merengek karena lapar, akhirnya saya ambil uang di ATM salah satu bank tempat saya menabung dan ternyata cuma menyisakan saldo Rp. 100.000,- 😦

Sementara dua ATM saya yang lain tempat saya menabung tertinggal di laci kantor. Alhasil saya memutuskan makan di Pizza Hut dengan pertimbangan nanti bisa di bayar menggunakan kartu kredit dulu.😀

Pada saat kita sedang menyantap makanan satu persatu… tiba-tiba waiters-nya menghampiri kami dan memberitahukan bahwa system cashier mereka sedang mengalami masalah sejak pkl 15.00 wib, karenanya pembayaran dihitung manual dan harus dibayarkan secara cash! (alamaaak !!!)😦

Saya dan istri saling pandang dan sempat kebingungan karena kami pikir hidangan kami pastilah menghabiskan lebih dari Rp. 100.000,- untuk dibayarkan. Istri saya shock cukup lama hingga tidak nafsu makan, sementara saya mencoba menenangkan dia sambil berfikir banyak alternatif solusi.

Kembali saya tenangkan hati dan bersabar sambil menikmati hidangan bersama anak-anak. Saya berdo’a dalam hati cukup lama. Untuk kemudian saya pegang tangan istri untuk berdo’a bersama memohon kepada Allah SWT dgn berdo’a, karena saya yakin Allah maha berkehendak atas sesuatu.

Hasbunallah wa ni’mal wakil, ni’mal maula wa ni’man nasyir

Berkali-kali kami ucapkan do’a tersebut sambil menyuapi anak kami dan tangan kami saling berpegangan erat hingga hidangan selesai.
Setelah selesai hidangan kami santap, bersiaplah saya untuk ke cashier membawa dompet berbekal kartu kredit dan do’a sepanjang perjalanan dari meja saya ke cashier tsb yg kira-kira berjarak 5 meter. Pada saat sudah sampai di depan cashier keajaiban itu terjadi.

Subhanallah! …System pembayaran mereka langsung kembali normal dan kartu kredit saya bisa langsung digunakan !!!

Si cashier mengurusi pembayaran kami sambil terheran-heran dan curhat kepada saya bahwa mereka sudah sejak pkl. 15.00 wib dimarahi banyak orang karena kerusakan system yang terjadi di hari itu.

Alhamdulillah ! Akhirnya saya bisa menggunakan kartu kredit saya untuk membayar tagihan makan malam kami.

Ya Allah…Engkau memang sebaik-baik penolong. Apa yang terjadi pada kami hanyalah sebagian kecil dari bentuk pertolonganMu ya Allah dan jawaban bagi do’a kami dari jutaan nikmat, karunia dan pertolonganMu yang lain kepada kami baik yg terlihat maupun tak terlihat.

Puji syukur kehadiratMu ya Allah

3 thoughts on “Do’a dan Kartu Kredit

  1. Aslm…
    salam kenal…
    saya juga sering mengalami kejadian dimana gak ada yang bisa ngebantu saya, lalu pertolongan Allah datang… subhanallah… rasanya Allah bener2 sayang sama saya…

Leave a Reply

