Saya Seorang Pahlawan ?

Saya seorang pahlawan ?

Ketika pulang kantor kemarin saya terkejut dengan sebuah surprise yang dilakukan anak-anak saya di halaman teras rumah.
Belum sempat motor saya di matikan dan masuk rumah…anak-anak saya Wanda, Warna & Eros terlihat berdiri di halaman taman sambil bernyanyi sesuatu yg saya ndak saya perhatikan dgn baik lirik2nya krn sibuk memasukkan motor kedalam pekarangan rumah.
Yang saya perhatikan sekilas hanyalah mimik-mimik mereka yang bernyanyi sambil tertawa-tawa dan bergembira.

Setelah itu Warna, anak kedua saya memeluk saya berbarengan dgn Eros adiknya.
Di dalam rumahpun mereka melanjutkan bernyanyi lagu yg sama dan disitulah saya baru perhatikan detail liriknya.
Kira-kira liriknya seperti ini…

Pahlawan keluargaku
Dengan Bismillah ayahku bekerja
Tetes keringatnya bagai mutiara
Demi keluargaku


Sejurus setelah mendengar betapa semangatnya lagu yang mereka nyanyikan, saya belum begitu peduli dan sekedar memberikan penghargaan berupa ciuman dan pelukan kepada mereka atas usaha mereka menyanyikan lagu tsb sebagai kejutan untuk saya.
Selepas itu semua berjalan seperti biasa, mandi, makan malam, sholat, menemani anak2 dan surfing internet sebentar lalu istirahat.

Namun, sebelum tidur itulah baru terfikir kembali apa yang mereka nyanyikan selepas saya pulang tadi.
Saya seorang pahlawan bagi mereka ???

Bahkan di status Facebook istri saya, dia bilang kalau dia terharu mendengar lagu tsb dinyanyikan oleh anak-anak dgn riangnya.
Again, saya menggumam pertanyaan yg sama…

Saya seorang pahlawan ???

Rasanya antara percaya dan ndak percaya penghargaan dari anak dan istri yg begitu tulus ini saya terima.
Menurut saya, apa yang saya perbuat bagi mereka adalah bagian dari ibadah dan tanggung jawab saya sebagai pria dan imam (pemimpin) yang mendapatkan amanah 3 orang anak dan seorang pendamping bagi ketentraman hati dunia dan akhirat.

Allah menitipkan harta, jabatan dan keluarga yg indah kepada saya untuk saya jaga dan rawat dengan baik, meskipun ini semua adalah titipanNya kepada saya.

Dan untuk itu semua, saya disebut sebagai seorang pahlawan oleh keluarga saya? Alhamdulillah…Subhanallah.

Terima kasih ya Allah atas penghargaan keluarga yg tulus ini yg membuat mata saya tak bisa terkantuk lalu tidur dengan sempurna setelah do’a sebelum tidur terucap.
Selalu terngiang lagu yang di nyanyikan anak-anak saya tsb yg membuat saya lebih bersemangat lagi mencari ridho Allah melalui kegiatan rutin bekerja sebagai karyawan di kantor pagi ini dan insya Allah di pagi-pagi selanjutnya.

Bahkan, sebelum tulisan ini diposting…saya sempat klarifikasi ke istri saya tentang syairnya hehe 😀 takut ada yg salah dan ternyata benar liriknya, maka jadilah postingan blog ini sebagai sebuah catatan tersendiri di hati dan di awang-awang dunia maya ini bahwa kemarin aku dihargai sebagai seorang pahlawan melalui sebuah lagu oleh anak-anakku tercinta…hiks…terharu😦

Terima kasih atas penghargaan yg begitu tulus anakku…istriku…
Do’akan Papa agar selalu sehat dalam beribadah kepada Allah, mencari ridho dan rizkinya dalam ritunitas keseharian Papa ini, nak.
Terima kasih telah menganggap Papa sebagai seorang pahlawan di hatimu, Nak…
Semoga Allah memberkahi kehidupan kita selalu hingga kita semua kembali kepadaNya kelak dan mempertanggung jawabkan segala tindak tanduk kita semasa hidup kelak di yaumil akhir.

I love you Wanda, Warna, Eros….I love you, yank.
Muach!

3 thoughts on “Saya Seorang Pahlawan ?

  1. could this happen to my family ?
    i hope so…
    ane lagi baca2 blog ente ya om…
    hmmm, gak ada kisah ente waktu masih jahiliyah than bisa menemukan cahaya ALLAH ??

Leave a Reply

